30 September 2012

Trip to Gunung Kidul - Sinar Surgawi di Gua Jomblang


Akhirnya, setelah penantian yang cukup panjang, walaupun tak sepanjang menanti sebuah jabang bayi brojol, gue berangkat juga backpacking ke Yogyakarta, tepatnya kedaerah Gunung Kidul. Ini adalah trip gue setelah sebelumnya, atau lebih tepatnya bulan lalu, gue pertama kali ke Dufan, itu juga karena diskon <-- dasar, modal gratis dan diskonan!!

28 September 2012

#4 Palembang - Teluk Gelam yang Tenggelam


Hello there!!

It's been ages since I published my last post in this blog <-- ciri ciri blogger murtad.

Wait, gue gak murtad kok. It's just, I've been very very busy recently. Many things happened and I just tried to catch up with everything. So, this little blog of mine is a bit abandoned over here. I'm sorry, 'kay?! *kedip kedip genit*

Lanjut~

Jadi, ceritanya kami udah nyampe di tempat kakak gue kerja, yang nota bene di daerah dimana dia ngontrak rumah untuk tinggal selama kerja. Selain numpang tinggal, gue juga tidur ama makan disitu. Gue juga pipis ama boker (yaik!) disitu. Soalnya gak ada hotel atau mostel di daerah sekitarnya.

Disana tuh ya, tanahnya gersang banget. Debu beterbangan kesana sini mencoba mencemari paru paru gue yang sehat dan bersih ini. Ya gue gak mau kalah lah. Gue lawan itu debu. Gue keluarin jurus pamungkas gue, yaitu jurus DERITA SERIBU TAHUN. Akan gue kirim derita yang berumur seribu tahun ini ke markas besar debu yang beterbangan itu.

Bohong banget! Yang ada gue gak keluar kemana mana, mingkem di rumah selama kakak gue kerja. Bukannya gue gak mau jalan, hanya saja, gue gak bisa jalan. Satu-satunya motor yang tersedia dibawa kerja ama kakak gue. Mau naik angkot, gak ada. Soalnya itu kan daerah perlintasan. Lintas Sumatera bagian Timur gitu istilahnya. Yang ada hanya truk dan truk. Selain itu, ya truk lagi.

Eh, ada sejenis angkutan yang mereka bilang taksi. Jadi, angkutan itu sebenarnya sejenis elf warna merah yang digunakan untuk mengangkut penumpang. Prototypenya ada kok di Jakarta. Bedanya, elf yang di Palembang itu isinya ventilasi semua, alias kaca jendelanya di copot semua, alias angin masuk ke dalam mobil itu semua yang membuat semua keluarga kutu dan ketombe yang ada dikepala gue beterbangan. Mereka merasa seperti ada topan badai yang menimpa kepala dan rambut gue. Huehehe. *tips jitu untuk menyingkirkan ketombe yang membandel* #bolehdicoba *wink*

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...