06 November 2012

Indonesia, surga bagi para travellers


Beberapa hari yang lalu aku update status Facebook yang sudah sangat lama sekali terbengkalai.

Sebulan lalu aku bertemu dengan gua.
2 minggu lalu aku berteman dengan gunung.
Kemarin aku bercengkerama dengan laut.
Entah kemana hidup ini akan membawaku..


Memang, begitulah kehidupan di Indonesia. Well, kehidupanku lebih tepatnya. Keindahan negeri Indonesia ini memaksa dan mengharuskan aku untuk menjadi seorang traveller untuk bisa menikmati setidaknya sebagian, kalau bisa semua, karya tangan Tuhan atas negeri ini.

Bagaimana tidak, Indonesia, yang kalau menurut media massa merupakan pusat dari segala bencana alam, korupsi dan segala hal yang tidak baik, ternyata menyimpan surga disetiap sudut wilayahnya. Tak ada satu tempat pun yang sia-sia. Semuanya menawan. Bahkan ada yang bilang kalau orang Indonesia itu tidur diatas emas, berjalan diatas minyak dan tidur dibawah taburan bintang. Benar-benar surga.

Indonesia itu surga. Apa pun yang ingin kau cari sebagai seorang traveller akan kau dapati di Indonesia. Berbagai gunung yang aktif dan tidak aktif bertebaran di seluruh kepulauan Indonesia dan siap untuk didaki. Pantai tidak terhitung jumlahnya (bahkan kadang pantai yang ada justru lebih terkenal dibanding dengan negara Indonesia itu sendiri). Spot diving dan snorkeling terbaik di dunia juga ada di Indonesia. Ada bunga bangkai dan stingless jellyfish yang sangat langka. Banyak gua yang siap untuk disusuri. Dan beragam budaya dan tradisi untuk dipelajari, juga beragam makanan untuk memuaskan indera perasa kita. Ada salju juga loh. Lengkap sekali bukan?

Tapi ada syaratnya. Surga itu tidak tersedia bagi mereka yang lebih mencintai kasur daripada petualangan, yang lebih mencintai duduk daripada bersusah payah mencari pengalaman, dan yang lebih suka kenyamanan dibanding kepuasan.

No words could ever describe the beauty of Indonesia!!
Jadi tunggu apa lagi? Pack you backpack and let’s go travelling…

Sumber poto: bandungblogvaganza.blogdetik.com

6 comments:

  1. bener banget...tinggal kita para pemuda Indonesia yang harus menjelajahinya...:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp.. target utama adalah salju di jaya wijaya dan scuba diving di raja ampat.. :D

      Delete
  2. post yg kyk begini nih yg bikin semangat traveling!! *lempar kasur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lempar kasurnya dimari aja, lumayan dijual buat modal travelling. Wkwmwkwk

      Delete
    2. Lempar kasurnya dimari aja, lumayan dijual buat modal travelling. Wkwmwkwk

      Delete
  3. traveller sejati yang puitis hehehehe
    salam kenal yah!!
    follow balik :D

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...