01 September 2013

Latah Promo Tiket Pesawat


source: here

Ini gilak..

Tahun 2013 belum juga selesai, dan aku sudah sibuk banget atur jadwal untuk tahun 2014.

I need a calender, Indonesia’s 2014 calender which has a lot of ‘red’ dates on it. A lot of holiday if possible.
Bukan. Aku bukan seorang production planner yang sangat butuh kalender tahun depan untuk menghitung kemungkinan jumlah dan target produksi barang yang kami dagangkan. Itu salah besar. 

Aku hanyalah seorang kuli yang suka traveling. Seorang korban ‘modern slavery’ yang harus berada dikantor, mengerjakan segala bullshit yang menghasilkan uang selama 8 jam (sering lebih), yang butuh traveling untuk melepas penat dan stress. 

I am a traveling enthusiast, in any way it is possible.

Terus apa hubungannya dengan tiket promo?

Ya itu tadi. Karena aku seorang buruh yang kalau mau beli sate untuk makan siang harus mikir panjang saking mahalnya, maka kata PROMO selalu menjadi godaan yang paling kuat bagi keberlangsungan hidup tabunganku.

Sebut saja aku hedonis, tapi aku lebih suka dipanggil opportunis.

Bagiku promo adalah sebuah kesempatan langka. Apalagi promo tiket pesawat. Apalagi promonya gila-gilaan. Apalagi promonya ke seluruh destinasi. Aaakkk.. *mulai gak fokus*

Karena keadaanku sekarang, aku punya prinsip untuk harus mendapatkan minimal satu tiket penerbangan kemana aja dengan harga super murah. Well, prinsipku itu ternyata hanya berlaku untukku doang, bukan untuk maskapai penerbangan yang ngadain promo. Buktinya, banyak kesempatan ketika sebuah maskapai mengadakan promo tiket pesawat ke berbagai tujuan, aku tidak mendapatkan tiket pesawat dengan harga fantastis itu. Jelas saja, prinsip kami berbeda. Padahal tujuan kami sama, sama-sama mencari untung. Tapi pelaksanaannya berbeda. Intinya aku dan maskapainya sering beda prinsip, makanya sekarang udah gak jalan bareng lagi.

*ini apa sih?*

Lanjut..

Seperti yang aku sebut di awal, sekarang aku butuh kalender ‘libur’ Indonesia tahun 2014. Ini semua karena Citilink mengadakan promo (lagi) dengan harga tiket pesawat 55rb sekali jalan ke berbagai destinasi. Gilak, murah banget kan?!

Dan saat mengetahui promo itu, aku langsung kalap.

*brb nyalain laptop pake modem*

Sifat kalap ini dimulai sejak tahun lalu ketika aku pertama kali mendapat tiket promo AirAsia dengan tujuan Jakarta – Kuala Lumpur – Jakarta seharga 270ribu. That was a very good deal. Itu pertama kalinya aku naik AirAsia. Dan yang paling penting, itu yang pertama kalinya aku dapet tiket promo.

Rasanya itu seperti… orgasme. Ada kepuasan yang membuncah ketika aku mengakhiri pembelian promo tiket pesawat. Kepuasan itu terasa selama sekian menit sampai akhirnya hilang. Dan yang lebih parah, dan ini yang paling sama dengan orgasme, membeli tiket promo itu juga adiktif. Sama seperti orgasme bukan? Siapa yang gak adiktif sama orgasme? Orgasme itu adalah salah satu momen dimana otak manusia benar-benar kosong selama sepersekian detik. Kosong tanpa memikirkan satu hal pun. Bahkan bagi kepercayaan tertentu, orgasme dianggap jalan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Eh, kok jadi salah fokus?

Lanjut ke promo tadi.

Dan karena aku sudah terlanjur candu sama tiket promo, maka setiap hari aku mentengin website semua maskapai yang ada di Indonesia, cek Twitter mereka sekali sehari dan selalu standby kalau kalau ada promo tiket mendadak. Berharap mendapat orgasme lagi, dan yang lebih dahsyat tentunya.

Eh, tunggu dulu. Melenceng dikit gak apa-apa ya. Soalnya aku orangnya suka typo, jadi hal ini langsung kepikiran.

Begini, pada keyboard standar, huruf i dan o letaknya berdekatan, lebih tepanya huruf o berada disamping kanan huruf i. Jadi banyak kasus dimana aku sering typo ketika hendak mengetik i, yang muncul malah o. Dan dalam kasus ini, kalau saja aku typo ketika hendak mengetik “PROMO TIKET”, apa jadinya ya?

Oke, abaikan ketikan gak jelas diatas.

Kecanduanku terhadap promo toke.. eh tiket (tuh kan typo) ternyata membuahkan hasil. Aku mengalami orgasme promo tiket berkali-kali, dan itu dahsyat. Selalu lebih dahsyat daripada sebelumnya. Masalahnya hanya satu, kebanyakan promo tiket berlaku untuk penerbangan beberapa bulan kedepan, bahkan tidak jarang untuk penerbangan setahun kedepan. Disinilah diperlukan kalender cuti setahun untuk bisa mengatur jadwal dan mengetahui tanggal dan bulan berapa ada potensi wiken panjang atau harpitnas. Ini sangat penting, saudara.

Berikut adalah pengalaman orgasme ku ketika hunting tiket promo:

Pertama
Dapet 270rb (tax included) untuk tujuan Jakarta – Kuala Lumpur PP. Orgasme pertama selalu paling berkesan dong. Beli tiketnya juni 2012, berangkatnya April 2013. Euforianya udah mengambang jauh sebelum perjalanannya dimulai.  Gak apa-apa deh, yang penting gara-gara promo itu aku  jadi pernah ke LN. Patetik sih, tapi whatever! Disini juga aku pertama kali naik AirAsia dan lumayan asik juga ternyata.

Kedua
Yang kedua kali, aku hunting tiket promo waktu mau mendaki Gunung Rinjani di Lombok. Ke Lombok tuh wajib hukumnya naik pesawat, soalnya kalau ngeteng lewat darat kelamaan. Keburu dapet SP3 dari kantor dan orang rumah. Ini aja naik pesawat masih harus cuti 4 hari dan potong gaji pulak *suram*

Setelah lama mencari, akhirnya pada pertengahan Januari 2013 dapet juga promo tiket dari Tiger Air (sekutunya Mandala) seharga 300an ribu tujuan Jakarta – Surabaya – Jakarta. Rencananya dari Surabaya kami akan ngeteng ke Banyuwangi, nyebrang ke Bali trus lanjut ke Lombok. Ternyata rencana tinggal rencana karena (untungnya) Citilink ngadain promo bulan berikutnya. Salah satu destinasi yang termasuk dalam promo itu adalah Surabaya – Lombok Praya seharga 188rb (termasuk bagasi 20kg). tanpa pikir panjang, aku dan temanku beli tiket promo itu dan seketika jalan kami ke Gunung Rinjani semakin lancar.

Aku orgasme lagi. Hehe

Ketiga
Masih pada bulan Januari 2013, AirAsia juga mengadakan promo besar-besaran. Dan sebagai pecinta promo aku tak mau ketinggalan. Segera aku cari promo dengan destinasi yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya. Masih di Indonesia. Dan pilihanku jatuh pada BALI. Iya, aku beum pernah ke Bali, makanya beli promo ini, biar pernah. Pada promo kali ini aku mendapat tiket dengan tujuan Jakarta – Bali – Bandung dengan harga 290rb (termasuk tax dan bagasi). Berangkat pertengahan Oktober 2013, bertepatan dengan Harpitnas Idul Adha. Kalau ada yang mau nyamperin di Bali, PM aja yak.

Keempat
Selanjutnya, aku mengalami orgasme beriktnya pada bulan April 2013 ketika AirAsia ngadain promo tiket pesawat lagi. Senangya kalau sering dapet tiket promo. Terima kasih AirAsia.

Seperti biasa, aku tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Tujuanku masih di dalam Indonesia. Dan kali ini aku memutuskan untuk pergi ke bagian timur Indonesia yang terkenal dengan alamnya yang eksotis. Dengan berbagai pertimbangan, aku memilih untuk pergi ke Makassar. Dari Makassar, aku ingin ke Tana Toraja, Bira, Takabonerate, dll. Oh iya, harga tiket yang harus aku bayar untuk Jakarta – Makassar – Jakarta adalah senilai… *jeng jeng jeng*… 90rb rupiah. Iya, hanya 90ribu rupiah. Ini orgasme tiket promo paling dahsyat yang pernah aku rasain. Soalnya temenku pernah pada tahun yang sama beli tiket promo AirAsia juga ke Makassar dan dia dapet seharga 1juta. Muahahaha.. Itu aku beli tiket bulan April 2013 dan berangkat bulan Februari 2014. Gak apa-apa lama, yang penting dapet murah meriah. Sebenarnya sih harga seatnya 5000 per perjalanan, tapi atas alas an tax dan bagasi, jadinya sampai 90ribu PP *serasa beli kacang rebus*

Kelima
Minggu kemaren baru ada promo Citilink 55rb ke berbagai destinasi. Tapi apa daya, sewaktu promo berlangsung, server Citilink anjlok, gak tahan di gangbang seluruh pencari tiket promo di Indonesia. Untungnya, aku masih sempat mengamankan satu tiket promo. Aku dapet tiket Jakarta – Surabaya seharga 55rb untuk keberangkatan akhir Maret 2014. Masih belum tau tujuan pastinya kemana, tapi yang pasti bukan ke Surabaya. I’ve been to Surabaya for several times now, and I don’t think it’s worth another visit. Mungkin ke Madura, atau nyambung ke Kalimantan? We'll see..

Keenam
Dan sekarang Citilink ngadain promo 55rb lagi. Aku dan teman-teman udah sepakat mau pergi ke Banjarmasin awal Januari tahun depan. Tapi setelah dilihat-lihat, kok harga promonya gak muncul di website Citilink? Semuanya harga normal. Padahal di websitenya masih ada brosur promo yang berlaku, tapi ketika diproses labih lanjut, yang muncul “502 Bad Gateway”. Ini sih ibarat orgasme udah diujung dan akan segera membuncah, eh tiba-tiba gak jadi karena ada gangguan. Ngeselin banget kan?!

Yasudah lah, mungkin memang belum jodoh. Kalau jodoh, pasti bakal dapet juga. Sekarang aku lagi bergumul untuk mendapati promo tiket ke Bangkok. Kemaren sih udah sempet dapet Jakarta – Bangkok – Jakarta seharga 800ribuan, tapi gak jadi karena harus masukin nomor passport. Waktu itu passportku belon jadi. Sekarang aku nunggu kesempatan kedua, tapi belon muncul-muncul juga. Dukung doa ya guys.

Oh iya, ada tambahan lagi. Karena kemaren aku penasaran ama Merpati, akhirnya aku beli tiket promo Merpati jurusan Lombok Praya - Denpasar untuk penerbangan Oktober nanti. Pada perjalanan ke Bali Oktober nanti, aku akan wara-wiri sebentar ke Lombok untuk menyambangi beberapa Gili yang belum sempat dikunjungi waktu ke Rinjani kemaren. Dan untuk itu, aku udah rela menjadi hitam -.-

Hot news. Lupakan promo Citilink yang gak jelas itu. Sekarang Merpati Airlines lagi kasih promo dahsyat 51000 ++ untuk semua rute penerbangan. Grab it fast guys.. Temenku udah ada yang dapet ke Sorong hanya 200rb PP dari Jakarta.

Promo Merpati Airlines (Source: here)

9 comments:

  1. Denpasar - Labuan Bajo, hanya Rp51.000? Fuuhh, murah sangat tu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Tapi gue gak beli sih, takut kena sindrom Batavia Air, walaupun gue masih ada penerbangan dengan MErpati utk bulan depan :D

      Delete
  2. Aku gak pernah dapet tuh tiket gratisan atau murahan begitu. Gak jodoh kali ya...

    Maticajalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lu mulai lapar.. *ingat iklan adegan sepak bola*

      Delete
  3. Aaaaakkkk gue juga mau ikutan orgasme...

    Gila itu tiket seriusan 90 ribu? 55ribu.. Faaaaakkk gue yg dulu kerja di airlines aja gapernah tauu -,- faaaakkk faaaakkkk

    ReplyDelete
  4. cara dapet tiket merpati nya gimana ya? soalnya tiap log in dapetnya yang harga biasa terus..

    ReplyDelete
  5. gman caranya sih ngeapetin tiket promo???? aku selalu "lolos" :D blm penah dpt????

    ReplyDelete
  6. LABBAIK ALLAAHUMMA LABBAIK....

    YAA ALLAH KAMI PENUHI UNDANGANMU UNTUK DATANG KERUMAHMU...

    SILAHKAN DIPESAN MULAI DARI SEKARANG TIKET PAKET PERJALANAN ANDA UNTUK MELAKSANAKAN IBADAH UMROH / UMROH PLUS TURKI / UMROH PLUS DUBAI / UMROH PLUS AQSHA / UMROH PLUS KAIRO & HAJI PLUS.....


    JADWAL UMROH 2015 –2016

    15 APR 15 UMROH MURAH
    LANDING MADINAH 09 HARI = $1775 = SISA 45 SEAT

    09 APR 15 UMROH PLUS TURKI
    HOTEL*4/TURKISH 12 HARI = $2750 = SISA 25 SEAT

    11 APR 15 UMROH PLUS DUBAI
    12 HARI = $2600 = SISA 25 SEAT

    15 APR 15 UMROH 2X JUMAT
    12 HARI = $1850 = SISA 30 SEAT

    15 APR 15 = UMROH 2X JUMAT
    15 HARI = $1950 = SISA 30 SEAT

    26 APR 15 UMROH MURAH
    09 HARI = $1775 = SISA 40 SEAT

    THN 2016
    HAJI PLUS NON KOUTA
    25 HARI = $11.700 = SISA 10 SEAT

    07 MEI 15 UMROH MURAH
    LANDING MADINAH = 09 HARI = $1800 = SISA 35 SEAT

    11 MEI 15 UMROH PLUS AQSHO ISRA MIRA’J
    13 HARI = $3400 = SISA 25 SEAT

    13 MEI 15 = UMROH MURAH
    09 HARI = $1800 = SISA 45 SEAT

    13 MEI 15 UMROH PLUS TURKI
    12 HARI = $2700 = SISA 25 SEAT

    13 MEI 15 UMROH PLUS DUBAI
    12 HARI = $2500 = SISA 25 SEAT

    29 MEI 15 UMROH MURAH
    09 HARI = $1800 = SISA 45 SEAT

    13 MEI 15 UMROH 2X JUMAT
    LANDING MADINAH 12 HARI = $1900 = SISA 30 SEAT

    13 MEI 15 UMROH 2X JUMAT
    LANDING MADINAH
    15 HARI = $2000 = SISA 30 SEAT

    TAHUN 2016
    HAJI PLUS NON KOUTA = 25 HARI = $11.700 = SISA 10 SEAT

    PAKET UMROH RAMADHAN 2015

    18 JUN 15 AWAL RAMADHAN
    09 HARI = $2400 = SISA 30 SEAT

    18 JUN 15 AWAL RAMADHAN
    12 HARI = $2600 = SISA 20 SEAT

    18 JUN 15 AWAL RAMADHAN
    $2900 = SISA 15 SEAT

    1 JUL 15 LAILATUL QADAR
    09 HARI = $2600 = SISA 20 SEAT

    1 JUL 15 LAILATUL QADAR
    12 HARI = $2800 = SISA 20 SEAT

    25 JUN 15 LAILATUL QADAR
    15 HARI = $2900 = SISA 20 SEAT

    11 JUL 15 AKHIR RAMADHAN
    09 HARI = $2800 = SISA 20 SEAT

    8 JUL 15 = AKHIR RAMADHAN
    12 HARI = $3000 = SISA 20 SEAT

    5 JUL 15 AKHIR RAMADHAN
    15 HARI = $3200 = SISA 20 SEAT

    18 JUN 15 FULL RAMADAHAN
    30 HARI = $4000 = SISA 25 SEAT

    5 JUL 15 ITIKAF RAMADHAN
    15 HARI = $2400 = SISA 25 SEAT

    17 DEC 15 UMROH PROMO
    09 HARI = $1650 = SISA 45 SEAT

    26 DEC 15 = UMROH TAHU BARU
    09 HARI = $1700 = SISA 45 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PROMO
    09 HARI = $1550 = SISA 45 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PROMO
    12 HARI = $1675 = SISA 45 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PROMO
    15 HARI = $1775 = SISA 45 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PLUS TURKI
    12 HARI = $2450 = SISA 30 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PLUS DUBAI
    12 HARI = $2450 = SISA 30 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PLUS CAIRO
    12 HARI = $2450 = SISA 30 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PLUS AQSHA
    12 HARI = $2600 = SISA 30 SEAT

    THN 2016 HAJI PLUS NON KUOTA
    25 HARI = $11.700 = SISA 10 SEAT

    23 FEB 16 UMROH PROMO
    09 HARI = $1550 = SISA 45 SEAT

    23 FEB 16 UMROH PROMO
    12 HARI = $1675 = SISA 45 SEAT

    23 FEB 16 UMROH PROMO
    15 HARI = $1775 = SISA 45 SEAT

    23 FEB 16 UMROH PLUS TURKI
    12 HARI = $2450 = SISA 30 SEAT

    23 FEB 16 = UMROH PLUS DUBAI
    12 HARI = $2450 = SISA 30 SEAT

    23 FEB 16 UMROH PLUS CAIRO
    12 HARI = $2450 = 30 SEAT

    THN 2016 HAJI PLUS NON KOUTA
    25 HARI = $11.700 = SISA 10 SEAT

    Hubungi Segera Marketing Kami :
    089650091317 ( 24 JAM ONLINE )
    Pin BB 54EE5486
    DHONY HADI SYAHPUTRA

    SILAHKAN COPY PASTE LINK DIBAWAH INI
    ; http://donifatatour.blogspot.com/

    SESUNGGUHNYA ALLAH TIDAK MEMANGGIL TIAP ORANG YANG MAMPU...
    MELAINKAN MEMAMPUKAN TIAP ORANG YANG TERPANGGIL, INSYA ALLAH DIANTARANYA ANDA..

    ReplyDelete
  7. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://goo.gl/RkuB4G | http://bit.ly/1Mwgw3U | http://bit.ly/23ABPpR |

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...